LightBlog

PII Wati: Identitas Muslimah Pemimpin Transformatif

Bandung (31/12/2018). Koordinator Wilayah PII Wati Jawa Barat melaksanakan kegiatan kursus keperempuanan, yaitu Islamic Teenager's Course for Muslimah (Isteecomah III) di SMP Darul Hikam Kota Bandung pada tanggal 26-31 Desember 2018.

Acara yang mengangkat tema "to be a good muslimah is not just character, good muslimah is a mindset" ini diikuti oleh 9 peserta dari berbagai wilayah: Jawa Barat, Banten, Jogjakarta, dan Sumatra Utara.

Berbagai materi dan ketrampilan dilatih selama proses training. Kreatifitas sangat dibutuhkan pada abad ke 21 ini, tanpa kreatifitas masyarakat akan menjadi monoton dan tidak bisa menyesuaikan dgn zaman.  Korps PII Wati berperan sebagai sterilisasi dalam pembentukan stereotip perempuan pada penggunaan media sosial. Dalam kegiatan Isteecomah III ini, perempuan akan dilatih untuk lebih peka terhadap zaman yang terus menuntut untuk semakin modern dan kreatif.

Korps PII Wati telah hadir di tengah-tengah pelajar putri secara khusus dan perempuan Indonesia secara umum selama 54 tahun. Berbagai pembinaan berbasis fitrah sudah banyak dilakukan untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik. Menjadi muslimah pemimpin transformatif tentu membutuhkan ilmu dan pelatihan agar dapat berkiprah dan beresksistensi sesuai fitrah pada masyarakat.

"Mendidik perempuan adalah menyiapkan peradaban. Karena perempuan adalah manusia paling jenius dalam mendidik manusia, tentunya tanpa mengesampingkan untuk bermitra dengan laki-laki dalam mendidik." kata Haslinda Satar, ketua koordinator pusat PII Wati Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia ketika membuka acara (26/12). (dd)
Share on Google Plus

About Suara Pelajar

0 komentar: