LightBlog

Mas Kamto Sosok yang dicintai kaum Milenial



Salah seorang warga netizen (internet) di Samarinda mendoakan agar Achmad Sukamto menjadi wakil rakyat pada periode mendatang. Warga yang punya nama Andika Kurniawan menilai bahwa mas kamto  ini ini memiliki kepedulian terhadap akar rumput.

Andika adalah salah satu warga netizen. Kita tahu bahwa netizen adalah warga yang bila dilihat secara umur – kebanyakan adalah kaum milenial. Mereka memiliki tingkat keaktifan sebagai warga net jauh lebih banyak dan lebih besar ketimbang generasi lainnya. Maka dengan fakta ini, semakin jelas bahwa Mas Kamto (Sapaan akrab Achmad Sukamto) sangat dikenal terutama di kalangan warga net yang rata-rata adalah milenial.

Fakta dikenalnya mas kamto, tentu bukan sesuatu yang asing. Pertama, mas kamto  adalah sosok yang sangat low rofile dan dekat dengan anak muda terutama di kota Samarinda. Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda 2 periode ini juga menjabat sebagai Ketua KTNA Kota Samarinda dan Bendahara IKAPAKARTI Kaltim, memang wajar apabila Mas Kamto, namanya, dikenal oleh warga net atau warga yang memiliki tingkat intensitas yang tinggi dengan media.

Kedua, Mas Kamto  adalah pemimpin yang banyak memperoleh dukungan dari milenial. Dengan kata lain, sosoknya sangat disukai oleh milenial. Alasannya, seperti disampaikan oleh Andika bahwa Mas Kamto memiliki kepedulian kepada kalangan masyarakat bawah.

Mas Kamto memiliki pengalaman yang sangat dekat terutama dengan para petani di Kota Samarinda. Aktifitasnya sebagai ketua KTNA Kota Samarinda membawanya banyak berinteraksi dengan para petani. Dia menjadi sosok yang disukai oleh para petani karena kegiatannya yang merakyat.

Selain itu, Mas Kamto untuk kepedulian terhadap kaum muda dengan mendorong mereka agar berani dan belajar mengembangkan ekonomi berbasis digital (ekonomi digital). Program ini diyakini mampu menumbuhkan banyak wirausaha baru terutama dari kalangan milenial. Memilih kaum milenial disebabkan karena merekalah yang dianggap paling mengerti dengan perkembangan teknologi.

Teknologi cerdas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membuka lapangan-lapangan kerja baru terutama bagi mereka, kaum milenial. Dengan mendorong ekonomi digital, maka kaum muda dapat terhindar dari adanya pengangguran.

Mas kamto meyakini bahwa apabila generasi muda dapat melaksanakan atau membuka wirausaha baru atau menjadi entrepreneur baru melalui pemanfaatan ekonomi digital, maka hal itu dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian Kaltim.

Satu hal lagi yang disukai dari netizen seperti Andika: Mas Kamto adalah sosok pemimpin yang tegas, lugas, to the point dan konkrit. Kaltim pasalnya menyukai sosok yang seperti ini untuk meyuarakan anak muda.

Share on Google Plus

About fadil fajri

0 komentar: