LightBlog

Sukses Selenggarakan SIPPSI, Korpus PII Wati fokus Kaderisasi

Suarapelajar.com Jakarta.-“Mempertegas peran kaderisasi PII wati sebagai wadah pembentuk generasi muslimah tiang peradaban” menjadi tema dalam Sarasehan Instruktur dan Pemandu Putri Seluruh Indonesia (SIPPSI) 2018. Koordinator Pusat (Korpus) PII Wati 2017/2020 sebagai tim sekaligus penyelenggara kegiatan, SIPPSI dihadiri oleh sembilan wilayah, diantaranya Aceh, Yogyakarta Besar, Sumatera Utara, Papua Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Selatan.
ketua Steering Committe (SC) SIPPSI, Yanti Febriati mengatakan jika penyamaan persepsi tentang pentingnya kaderisasi PII Wati di setiap wilayah dan
daerah menjadi fokus utama dalam SIPPSI tahun ini.
“Sebenarnya ini pekerjaan yang terus berulang setiap tahunnya, kader di wilayah dan daerah masih saja menganggap bahwa kaderisasi PII Wati jalan sendiri atau parsial padahal kaderisasi kita itu juga adalah pengejewantahan dari kaderisasi PII yang seutuhnya,” jelas Yanti saat sosialisasi pola kaderisasi PII Wati. Jakarta, 05/05/2018.
Harapan terbesar paska kegiatan SIPPSI 2018 adalah penyelenggaraan sarasehan guna mensosialisasikan hasil SIPPSI kepada eselon di bawahnya. Ketua korps PII wati Haslina Satar mengaku optimis terhadap semangat kader putri PII se-nusantara untuk terus mengembangkan eksistensi sebagai perempuan muslim.
Adapun tiga agenda yang diusung yakni, Evaluasi pembinaan kader putri dan tunas, sosialisasi kaderisasi putri dan tunas, dan, simulasi kaderisasi putri dan tunas.sumber : Supel.id, 
Share on Google Plus

About IMSA Etam

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam dari kader HMI UGM kanda, mari berkembang bersama. yakusa!