LightBlog

MAN 1 Komsat PII Samarinda Rayakan Kelulusan Dengan Anti Mainstrem


Hasil gambar untuk bagi makanan di jalan

Samarinda, SUARAPELAJAR.COM  Acara kelulusan di Samarinda namapak berbeda dan tidak seperti umumnya, siwa-siswi MAN 1 yang mayoritas tergabung dalam organisasi Komisariat Pelajar Islam Indonesia. Mereka membagikan makanan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan para pengemis hal tersebut di lakukan sebagai wujud syukur karena lulus 100%.

Man 1 Samarinda kelas 12 angkatan 38 melakukan kegiatan membagikan makanan sepanjang jalan Pangeran Suryanata dengan dibantu beberapa anggota komisariat PII (Pelajar Islam Indonesia) di MAN 1. Acara ini dalam rangka syukuran setelah di umumkan kelulusan dengan nilai terbaik,
 Anggota komisariat PII man 1 membaur untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut

 Muhammad Kholid Syaifullah salah satu peserta kegiatan tersebut  mengungkapkan,  sangat bersyukur atas kelulusan dengan nilai terbaik. ketika di tanya mengapa anda tidak melakukan corat-coret seperti halnya pelajar lain pada umumnya?  Saya tidak mau melakukan hal seperti itu karena itu tidak bermanfaat dan tidak mencerminkan seorang siswa/i Madrasah.kita kan sudah dewasa bukan anak kecil lagi, melakukan hal seperti itu adalah perbuatan kekanak-kanakan ucap kholid.

kegiatan bagi makanan gratis ini pun mendapakan respon sanagat positif bagi masyarakat sekitar khususnya wilayah samarinda. Bahkan Ketua umum PW PII Kalimantan Timur Fadil Hidyatul F juga mengungkapkan sudah seharusnya seluruh  pelajar yang ada di wilayah kaltim mengadakan program seperti ini selain bermanfaat untuk umat juga melatih jiwa sosial kita agar peka dan peduli terhadap saudara di lingkungan sekitar kita. Bahakan kegiatan sosial ini sangat jarang terjadi karena  modrenisasi budaya barat yang masuk, sehingga banyak pelajar yang bersikap hedon dan tidak peduli sesama, terbutki di beberapa sekolah umum justru melakukan perayaan kelulusan dengan mencorat coret seragam tanpa makna sehingga  tidak berfaedah tutur ketua umum PII Kaltim tersebut. (adl)
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: