LightBlog

Fakultas Hukum Universitas Mulawarman Kembali Berjaya di Debat Konstitusi MPR RI


Foto saat menerima piala 
 SUARAPELAJAR.COM,Samarinda  Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dipastikan mewakili kaltim di ajang debat bergengsi mahasiwa hukum tingkat nasional 2018 di Jakarta. Tim Debat Fakultas Hukum yang terdiri dari Abdul Hamid,Siti Khadijah dan Muhammad Fauzi memastikan lolos ketingkat nasional setelah menang dengan skor 3-0.

Lomba debat yang di selenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rayat Republik Indonesia ini bertujuan untuk mencari para pemikir - pemikir muda. Setelah menumbangkan Universitas Widya Gama,IAIN Samarinda dan Untag di putaran final Universitas Mulawaman keluar sebagai juara dan dipastikan sebagai wakil kaltim di Nasional.

 Salah satu kordinator tim debat Fakultas Hukum Unmul Abdul Hamid saat di wawancarai mengatakan bahawa lomba debat yang di adakan oleh MPR RI ini merupakan pelaksanaan termewah yang pernah ia ikuti,banyak sudah kompetisi yang saya ikuti di sekala provinsi hingga nasional namun baru kali ini saya menemukan pelaksanaan lomba debat hukum yang sangat luar biasa dan mewah sekali dalam pelaksanaanya, dilihat dari hadiah saja sudah terlihat gengsi dari lomba tersebut, yang mana ketika saya mengikuti lomba paling full juara 1 hanya mendapatkan 3 sampai 10 juta namun pada lomba ini hadiah sangat besar sekali mencapai angka 50 juta untuk juara 1 nya, tutur hamid.

Dengan diadakanya lomba debat ini pihak penyelenggarapun berharap mendengar ide-ide baru  yang di gagas oleh para mahasiwa dan juga sebagai wadah sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Acara yang berlangsung pada bulan agustus mendatang dipastikan akan mempertemukan para juara di setiap provinsi tim terbaik dari masing-masing daerah .(adl)

Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: