LightBlog

PB PII, PP IPNU dan PP IPM, Bicarakan Rencana Kongres Pelajar Bersama Kemenpora.


Suarapelajar.com Jakarta. – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh menggelar pertemuan dengan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Rabu (07/03) sore di ruang kerja Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, lantai 8 kemenpora.
Pertemuan PB PII, Poros Pelajar dan Kemenpora ini, guna membicarakan rencana event bersama yaitu kongres pelajar yang akan dilaksakan sekaligus memperingati hari pendidikan nasional bulan mei mendatang.
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, saat memimpin kunjungan PB PII, IPNU, PP IPM (Poros Pelajar), 
Dalam sambutan pertemuan ini, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora mengapresiasi kedatangan organisasi kepelajaran atau poros pelajar tersebut.“Tentunya saya berterima kasih atas kedatangan kawan-kawan PB PII, PP IPNU dan PP IPM, kawan-kawan memiliki potensi strategis dalam mempersiapakn percepatan kepemimpinan bangsa, kiprah kawan-kawan dalam kegiatan mengasah kematangan intelektual, meningkatkan kreativitas, jatidiri, daya inovasi, serta penyaluran minat bakat pemuda pelajar untuk bangsa” ujar Asrorun Ni’am.
Asrorun Ni’am Sholeh menegaskan, kemenpora siap mengawal untuk memfasilitasi kegiatan Kongres Pelajar tersebut. “dengan menyadari pentingnya semangat kolaborasi, kemenpora siap memfasilitasi suksesnya kegiatan tersebut, silahkan kawan-kawan rembuk kembali lebih matang dan tingkatkan nilai kohesivitas supaya rencana kegiatan kita bersama ini lebih matang ”, tegasnya juga.
Sementara itu menurut Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Makrup, yang didampingi Sekjend PB PII Aris Darussalam, Wasekjend PB PII Julherman, serta hadir juga perwakilan PP IPNU dan IPM, mengungkapkan ucapan terimakasih atas apresiasi dan dukungan kemenpora. “terimaksih atas apresiasi dan dukungan kemenpora, khususnya pak deputi yang siap memfasilitasi poros pelajar untuk merelisasikan rencana kegiatan kongres pelajar untuk memperingati hari pendidikan nasional nanti”, ujar Husin Tasrik.

Dirinya pun berharap dengan adanya pertemuan dan rencana kegiatan ini, “harapannya dengan semangat yang sama yaitu semangat kolaborasi lintas organisasi kepelajaran, ini menjadi langkah awal dalam membangun mata rantai/ukhuwah kebangsaan, keberagamaan, kemanusiaan”, tuturnya. (red-ads) sumber: supel.id
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: