LightBlog

Menjawab Kritik Taufik Hidayat, Anthony S Ginting Juarai Indonesia Masters 2018

SUARAPELAJAR.COM  Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengawali tahun 2018 dengan prestasi dengan juara di Indonesia Masters 2018, Minggu (28/01/18) di Istora Senayan, Jakarta. Atlet 21 tahun itu berhasil membuktikan kualitasnya dengan mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai dengan 21-13 dan 21-12.
Kemenangan tersebut seolah menjawab tantangan sekaligus kritikan Juara Olimpiade 2004, Taufik Hidayat yang mengatakan bahwa sektor Tunggal Putra Indonesia minim prestasi. Sindiran tersebut dilontarkan Taufik Hidayat pada penghujung 2017.
Setelah sukses berada di podium tertinggi di Indonesia Masters 2018, Anthony S Ginting langsung mengungkapkan bahwa ucapan Taufik Hidayat tersebut telah membakar semangatnya. Selain itu penyataan Taufik juga menjadi pelecut semangat bagi para pemain Tunggal Putra Indonesia lainnya.
“Ucapannya malah menjadi motivasi buat kami untuk membuktikan diri. Kami dan pelatih, Hendri serta Irwansyah, tetap positif menanggapi ucapan itu. Jadi tidak apa-apa karena itu kritik yang membangun motivasi,” ujar Ginting usai mengalahkan Kasai.
Ginting juga mengaku mengidolakan Taufik Hidayat. Itulah mengapa gaya bermain Taufik sering ia terapkan dilapangan.
“Dari kecil, ketika saya baru belajar bulutangkis saya kerap ikutin Taufik. Jadi secara tidak langsung gaya bermainnya juga terbawa sampai sekarang, dia role model saya dalam bermain,” ungkap juara Tunggal Putra Indonesia Masters 2018 itu.
Dengan hasil juara awal tahun 2018, Ginting pun mengungkapkan bahwa ia semakin termotivasi untuk meraih hasil terbaik di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Ia menargetkan untuk tembus peringkat 5 besar dunia di sektor Tunggal Putra. Meski padatnya agenda atau kompetisi, ia tidak terlalu mempermasalahkannya.
“Jadwal yang banyak berarti ada banyak kesempatan buat juara,” tutupnya.
SUMBER :(PERSEPSI.ID)

Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: