LightBlog

Gelar Kajian Subuh, PII Jateng Gandeng Ust Hanan Attaki,Lc

Suarapelajar.com, Semarang. – Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah bekerjasama dengan IKAMABA (Ikatan Remaja Masjid Baiturrahman) dan ODOJ (One Day One Juz) Semarang menyelenggarakan kajian untuk para remaja, Senin (5/3) di Masjid Baiturrahman, Semarang.
Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah dilanjutkan kajian yang diisi oleh Ustaz Hanan Attaki dengan tema “Ya Rabb, Aku Lelah“.
Ust. Hanan Attaki, Lc merupakan Founder @pemudahijrah. Hanan adalah salah satu da’i yang banyak digandrungi oleh anak muda melalui video satu menit dengan akun Instagram @hanan_attaki.
Ustaz dari Bandung yang memiliki 2,2 juta followers di Instagram ini penggemarnya merata di berbagai kota se Indonesia. Salah satu penggemarnya adalah Mudhofar,  aktivis kajian Islam dari Pekalongan. “Bahasanya ringan, mudah dipahami dan kekinian. Memudahkan saya mencerna isi dari ceramah ust. Hanan”. Ujarnya.
selain itu juga datang dari Jepara, Lukman mengatakan “Situasi shalat subuh pagi tadi bak shalat jumat plus jamaah putri. Sesuatu yang bisa dikalkulasi sebagai kebangkitan remaja terhadap kajian Islam.


Peserta Kajian didominasi oleh pelajar dan pemuda dari berbagai daerah. Peserta luar kota bahkan datang sejak Ahad malam dan menginap di sekitar masjid yang disediakan oleh panitia. “Peserta berdatangan dari kota Semarang dan sekitarnya sekitar 2000an. Peserta memenuhi ruang utama masjid”. Ujar Cherik Ayyash, koordinator kegiatan sekaligus Ketua Departemen Taklim PII Jawa Tengah.
Cherik (sapaan akrab, Cherik Ayyash) menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan guna mendekatkan pelajar dan pemuda kepada orang alim, salah satunya ustaz Hanan Attaki. Harapannya,  kegiatan ini mampu memberikan semangat baru untuk menjadi lebih baik bagi pemuda dan pelajar sebagai penerus peradaban. (Azzam F) : sumber:supel.id
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: