LightBlog

Mahasiswa Paser Bawa Unmul GO International


Abdul Hamid Delegasi Indonesia di Ajang Call Papaers International  Kuala Lumpur 

Suarapelajar.com. TANAH GROGOT                                                                              
Kaltim patut berbangga. Satu-satunya perwakilan kelahiran Paser ini mewakili Indonesia mengikuti lomba karya tulis internasional se-ASEAN. Ya, dialah Abdul Hamid, mahasiswa Fakultas Hukum Unmul angkatan 2014.

Lomba karya tulis bertajuk creative economy as the suport of future (ILC) itu sendiri berlangsung di Malaysia pada 20 hingga 28 September mendatang. Seleksi karya tulis katanya sangat ketat. “Lomba ini bertujuan untuk mencari para researcher muda untuk menjawab permasalahan ekonomi dan hukum dimasa yang akan datang,” ujar Hamid via seluler.   

Semula ia mengaku tidak percaya dinyatakan lulus oleh panitia penyelenggara. Sebab, beberapa kampus ternama seperti Universitas Indonesia (UI) hingga Universitas Diponegoro turut bersaing mendapatkan predikat juara. Saat penentuan 20 besar, Hamid tetap berusaha keras.

“Tapi saya enggak patah semangat untuk ikut dan Alhamdulillah karya tulis saya menjadi yang terbaik bersama Alamsyah, mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta,” terangnya. Karya tulis Hamid sendiri bertemakan penggunaan Expert  Advisor pada Trading Forex untuk income tambahan tanpa harus menyita waktu.

Selain itu hamid juga di kenal sebagai mahasiswa berprestasi dan aktif berorganisasi,sewaktu SMA dia pernah di percaya menjadi ketua OSIS selama 2 priode di SMA Negeri 1 Tanah Grogot dan pernah juga menjabat sebagai ketua Forum Anak Kab.Paser dan pernah menjuarai kompetisi debat hukum di tingkat nasional pada tahun 2016 di Jember Jawa Timur dan pernah pula di nobatkan sebagai Duta Anti Narkoba pada tahun 2012. 

(fdl) 
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: