LightBlog

iPhone 8 bakal Punya Pengenal Wajah


SUARAPELAJAR.COM, Jakarta - Pengguna iPhone nanti tak sekadar bisa membuka ponsel dengan sidik jari, tapi juga menggunakan wajahnya. Setidaknya itu yang dibeberkan oleh bocoran anyar iPhone 8.

Informasi ini diungkap ke publik oleh seorang bernama Steve Troughton-Smith. Menurutnya firmware speaker pintar Apple HomePod secara tak langsung telah membeberkan hal tersebut. Di salah satu baris kode pemrograman di firmware HomePods tertulis yang namanya BKFaceDetect dan Pearl ID.

BKFaceDetect lantas diasumsikan sebagai Biometric Kit Face Detect, sementara Pearl ID dianggap sebagai teknologi anyar pengenal wajah milik Apple.



Spekulasi beredar menyebut alasan Apple melakukan hal ini tak lepas dari keputusannya memindahkan sensor sidik jari ke bodi belakang. Sehingga pengguna yang tidak terbiasa, bisa memanfaatkan fitur pengenal wajah untuk membuka ponsel.

Terlepas dari itu, informasi lainnya yang hadir bersamaan turut mengungkap kepastian desain iPhone 8. Meski mengacu pada gambar sketsa bentuk, kabar yang bilang iPhone 8 akan menyodorkan tampang depan yang didominasi layar bisa jadi benar.

Pasalnya gambar yang dimaksud disebut berasal dari buku manual iPhone 8 itu sendiri. Di situ juga digambarkan posisi slot kartu SIM yang ada di sisi kanan bodi.

Di sisi lain, informasi ini juga memastikan absennya kehadiran tombol home yang telah jadi ciri khas iPhone sejak di generasi pertamanya. (detiknet)
Share on Google Plus

About suara pelajar

0 komentar: