LightBlog

SMA NEGERI 1 TANA PASER ADAKAN TALK SHOW STUDENTPRENEUR DORONG SEMANGAT WIRAUSAHA SEJAK DINI



N
Suarapelajar.com, Tana Paser – trainer hf market Indonesia kali ini mengajak para pelajar Kota Tana Paser untuk sadar wirausaha. Seminar Wirausaha yang bertema “Breaking The Limit to be Studentpreneur” ini menarik perhatian puluhan pelajar Kota Tana Paser. Acara ini diadakan di gedung awa mangkuruku Kota Tana Paser , minggu (1/2), memiliki tujuan untuk membangun jiwa wirausaha pelajar sejak dini.
Acara ini menghadirkan Camat dan pengusaha muda, yaitu Abdul Hamid  (Direktur Cv. Bangun Jaya Bersaudara serta pendiri training center trader tepian) Rachmat Hidayatullah (CEO Ray’s Group, pemilik beberapa usaha makanan, dan studentpreneur), . Para peserta begitu antusias menyimak tips-tips wirausaha, sharing pengalaman, hingga motivasi yang diberikan para narasumber.
Tidak hanya materi menarik yang bisa didapatkan oleh para peserta, tetapi juga mereka berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman menjual produk yang telah disediakan panitia. Para peserta diberi waktu 10 menit untuk berkeliling tempat seminar, yang kebetulan sedang mengadakan event Islamic Book Fair, dan menjajakan produk mereka. Dengan penuh semangat, para peserta menawarkan produk mereka ke seluruh pengunjung IBF.
Pengalaman ini sangat berkesan untuk para peserta. Kevin Aprilian, siswa kelas X SMKN Tana Paser

1, sangat senang karena mendapatkan pengalaman baru di bidang kewirausahaan.
“Acaranya bagus untuk menanamkan jiwa kewirausahaan. Semakin ke sini, lapangan kerja semakin sulit dicari, tapi dengan membuka lapangan kerja, secara tidak langsung kita juga ikut membantu perkonomian Indonesia,” ujar Kevin.
Akbar Ghifari, siswa kelas XI SMAN 1 Tana Paser, juga turut memberikan komentarnya bahwa dia sangat puas dengan tiga narasumber yang dia dapatkan hari ini.
“Acaranya bagus banget! Nggak kerasa waktu berjalan cepat. Dengan HTM yang murah, bisa mendengar tiga narasumber yang luar biasa. Wawasan saya tentang kewirausahaan juga jadi lebih terbuka,” ujar Akbar.tidak usah menunggu tua jikalau kita bisa dapatkan kesuksesan di waktu muda.  (dll/uj)
Share on Google Plus

About IMSA Etam