LightBlog

Ketika Doa Mengalahkan Segalanya

suarapelajar.com














🌿Generasi berilmu akan menciptakan bangsa yang cerdas 🌿

Ada proses panjang dan perjuangan yang besar di balik kemenangan ini.

Segalanya di awali dengan bismillah..
Masih sangat jelas terekam di memori saat-saat kepanikan datang karna hanya di beri jeda waktu 15 menit belajar untuk bertanding di babak final , hanya kata bismillah yang membuat kami yakin teguh dan mantap untuk lanjut bertanding.  Di saat tim lawan sibuk mengumpulkan materi , kami isi waktu di 5 menit trakhir untuk berdo'a sebelum bertanding, karna tidak ada kekuatan yang mampu menandingi kekuatan do'a , dan ternyata do'a menunjukan kekuatannya ..
Kami menang ya robb 😊
Menjuarai Juara 1 Lomba Debat Ilmiah Pandu Mulawarman tingkat regional Kaltim mewakili Ld Al-Mizan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman setelah mengalahkan tim Fisip UNMUL di semi final dan Tim LKPE fakultas ekonomi dan bisnis UNMUL di grand final .Tim kami pun terdiri dari Ria rahayu|1508015096 sebagai pembicara pertama, sandi dwi cahyono|1508015110 sebagai pembicara kedua,  dan Adi nurhamidi|1508015152 sebagai pembicara ketiga  . Kompetisi bergengsi yg mampu meningkatkan daya kritis serta keterampilan berpikir mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Unmul sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati hari pendidikan yg jatuh pada tgl 2 Mei.
Terus berkarya dan menginspirasi, dgn begitu akan banyak org yang selalu termotivasi untuk mengikuti jejak" para petualang ilmu. inipun bukan keberhasilan pribadi atau tim semata, melainkan ini juga merupakan keberhasilan senior kami di F.Hukum kak Suharto, ka rizal, ka abdul, ka dijah dan tim best debaters lainnya , sbg mentor debat yg sudah membimbing dan mengarahkan dengan baik hingga bisa memenangkan kompetisi.
~Tim best debaters~
Bersatu untuk satu suara pendidikan indonesia.

Kami semua Sama - sama berkarya dan berprestasi, karna jiwa dan raga menolak untuk menjadi mahasiswa yang biasa , terkubur raga tampa karya tanpa jasa untuk umat dan bangsa

Selain mnjuarai Juara 1 lomba debat ilmiah tingkat Regional KALTIM , kami pun meraih Juara 3 kompetisi Debat Ilmiah Nasional Ecosummit 2017 tingkat Nasional dengan mengangkat tema:
" peran ekonomi politik sebagai pendorong kemajuan bangsa "
Untuk menciptakan mahasiswa yang kritis dan berintelektual.
Kompetisi yang satu inipun meninggalkan banyak cerita yang layak untuk di ceritakan.
Kompetisi ini merupakan kompetisi pertama yang kami ikuti dengan tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat nasional dengan menggunakan sistem debat asian parlementeri, Tehnikal meatting pun di lakukan sehari sebelum lomba, waktu yang sangat singkat untuk mempelajari mosi dimana biasanya TM di lakukan lima hari sebelum lomba, karena ini debat nasional, TM nya H-1 lomba, dimana mosi yang di pertandingkan adalah dua mosi dan di babak penyisihan ini pun menggunakan sistem group, satu hari dua kali bertanding, waktu yang sangat singkat sekali untuk belajar dan harus mempelajari dua mosi dan dua kali bertanding di hari yang sama, di perempatan final kami bertemu dengan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) , Universitas inilah yang berhasil mengalahkan kami Tim dari Fakultas hukum universitas mulawarman .
Namun kekalahan ini tidak lantas membuat kami behenti, justru kekalahan ini kami jadikan batu loncatan untuk kembali bersemangat untuk belajar dan kami siap untuk bertanding di kompetisi tingkat nasional selanjutnya.
Kami berhasil meraih Tropi Juara tiga lomba debat tingkat nasional setelah mengalahkan Tim dari LKPE fakultas ekonomi bisnis dengan membahas mosi " otonomi khusus untuk kALTIM "  , sekali lagi, tropi ini merupakan hasil dari kerja keras kami dan orang orang di belakang kami .

Kemenangan tim best debaters tidak berhenti disitu saja. Hal serupa juga dicapai oleh tim junior dari best debaters yang beranggotakan Habiba Zahirah Tanzania (1608015001), Kardiono Cipta Kanda (1608015152), dan Fatmawati Makmur (1608015007) yang menjuarai kompetisi debat hukum tingkat Kota Samarinda sebagai Juara 1 yang diselenggarakan oleh Universitas Widyagama Mahakam Samarinda. Jalan berliku dengan berbagai tantangan mengiringi perjalanan menuju pencapaian Juara 1 tersebut. Pencapaian tersebut tak semulus yang diperkirakan orang lain, banyak kendala yang dialami. Mulai dari pendaftaran, tehnikal meeting, hingga kompetisi berlangsung diwarnai oleh berbagai rintangan dan hambatan. Namun, akhirnya itu sebanding dengan apa yang diperoleh karena usaha tak akan menghianati hasil. Alhamdulillah, tim junior Best Debaters menjuarai kompetisi tersebut. Terima kasih kepada Allah atas kemenangan yang diberikan dan terima kasih kepada Ka Suharto, Ka Muhammad Rizal, Ka Siti Khadijah, dan Ka Abdul Hamid sebagai pelatih debat kami serta dukungan dari rekan seperjuangan yaitu Ka Ria Rahayu, Novita Sari, Ka Sandi Dwi Cahyono dan Ka Adi Nurhamidi. Oleh karena itu, semangat dan jiwa pantang menyerah kami tak terhenti sampai disini karena kami akan selalu siap untuk terus mengukir prestasi dan menghabis jatah gagal kami dalam hidup ini.

Pada tanggal 18 mei 2017 adalah hari di mana kami menyerahkan  3 Tropi sekaligus untuk di serahkan ke fakultas Hukum universitas Mulawarman , rasa senang dan syukur pun terlukis di wajah - wajah  birokrat kampus di barengi dengan ucapan terimakasih yang menyisakan kebanggaan tersendiri untuk kami pribadi.

We so proud of you are !

Di awali dengan bismillah dan di tutup dengan alhamdulillah

Stay positif
🍂Lawan berdebat adalah kawan berfikir terbaik🍂
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: