LightBlog

Kader PII Wajib Tahu Sejarah Ini!

Amanat Tertulis P.J.M Presiden/Pemimpin Besar Revolusi/Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia
SUARAPELAJAR.COM, JAKARTA – Pelajar Islam Indonesia (PII) merupakan suatu organisasi pengkaderan yang sudah sangat lama menorehkan warna diatas berdirinya bangsa Indonesia.

Hal tersebut dapat dibuktikan atas pernyataan tertulis dari Sang Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Soekarno. Yang mana dalam amanatnya tersebut terdapat sejumlah pesan moral kepada PII dan juga kader-kadernya.

Ditemui dari sebuah foto yang diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Yazid Qulbuddin, Soekarno menuliskan, “berdikari mengamankan pandji-pandji revolusi yang kau gariskan adalah sangat tepat, justru kaum Nekolim dan anthek-antheknya sangat takut kepada prinsip-prinsip revolusi Indonesia,” tulisnya seperti dikutip pada Amanat P.J.M Presiden/Pemimpin Besar Revolusi/Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, Senin (16/5/2016).

Adapun amanat tertulis tersebut dibuatnya pada 28 Juli 1965 dalam rangka Konferensi Besar VIII Pelajar Islam Indonesia, di Yogyakarta.

Selain itu, begitu besar dan hebatnya PII kala itu, Putera Sang Fajar tersebut berpesan, agar PII terus maju dan memperkuat langkah-langkahnya dalam menggali apinya Islam, demi memenangkan revolusi Indonesia.

“Maju terus anak-anakku Pelajar Islam Indonesia, dan perhebat usaha-usahamu dalam menggali apinya Islam, untuk memenangkan revolusi. Maju terus pantang mundur!” Pesan Soekarno.
Share on Google Plus

About IMSA Etam

0 komentar: